Antusias Peserta Cooking Class Pembuatan Dimsum

Sebagai komitmen dalam melaksanakan program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS), Kamis (20/6) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengadakan cooking class pembuatan dimsum.

pelatihan dimsum

Sebagai komitmen dalam melaksanakan program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS), Kamis (20/6) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengadakan cooking class pembuatan dimsum di Aula Perpustakaan Umum, pemilihan menu pada cooking class kali ini berdasarkan usul dari pemustaka. Cooking class ini diikuti oleh 20 orang peserta yang juga bagian dari anggota perpustakaan. Yulita Isnaniah, sebagai narasumber pembuatan dimsum adalah salah satu pelaku UMKM makanan dan minuman di Kota Probolinggo. Cooking class kali ini dibuka langsung oleh Kepala dan Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Probolinggo. "Semoga pelatihan cooking class ini bisa dimanfaatkan oleh ibu-ibu yang hadir pada hari ini untuk membuka usaha dirumah", tutur Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.  

Peserta cooking class antusias menyimak sekaligus memraktekkan proses pembuatan dimsum yang dipandu langsung oleh narasumber. Alat dan bahan juga sudah terseda, sehingga para peserta cukup datang langsung ke Aula Perpustakaan. Pembuatan dimsum kali ini terdiri dari 2 isian utama yaitu ayam dan ikan, yang dikemas dengan berbagai bentuk sepert gyoza, kulit tahu, sushi, dan siomay. Peserta juga membawa pulang hasil dari dimsum yang telah selesai dibuat. 

Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
LINK TERKAIT