Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Probolinggo mendapatkan kunjungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jember pada Rabu (4-5/09) Rombongan dipimpin oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jember Bapak Sukowinarno, SH, S.Pd, M.SI beserta Pejabat Struktural Kepegawaian dan  Pejabat Bidang Kearsipan.

Kunjungan diterima oleh ibu Sudarmi, SH. MH. Selaku Plt Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Probolinggo. Kunjungan atau studi tiru yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengelolaan kearsipan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Probolinggo “Kami ingin menambah wawasan tentang pengeloaan kearsipan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Probolinggo karena kami mendapat informasi bahwa Pengelolaan arsipnya sangat baik”,

Setelah sambutan, studi banding diisi dengan penyampaian tentang Audit Pengawasan Internal oleh Nur Fajari Kasubid Pembinaan Perpustakaan dan Kearsipan.. Kegiatan studi banding diakhiri dengan peninjauan langsung tentang pengelolaan arsip dinamis dan tinjauan ke depo arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Probolinggo, dengan melihat Arsip Vital hasil Peyusutan Arsip, sarana prasaranan peyimpanan arsip statis dan arsip Peta. (dewi)