^Back To Top

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

  
  
  

KEGIATAN SOSIALISASI STUDENT FILE

Komitmen Pemerintah Kota Probolinggo dalam mengenalkan kearsipan sejak dini kepada para pelajar sangat tinggi. Hal ini diwujudkan dengan dilaksanakannya Kegiatan Sosialisasi Kearsipan Personal (Student File) bagi Pelajar untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat se-Kota Probolinggo tahun 2017 melalui Seksi Pembinaan dan Pengembangan Kearsipan pada Bidang Pembinaan dan Pemasyarakatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Probolinggo. Sosialisasi kearsipan ini menghadirkan  perwakilan dari seluruh SMA dan sederajat di Kota Probolinggo. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Rabu, 18 Oktober 2017, mulai pukul 08.00 WIB – selesai, bertempat di Taman Baca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Probolinggo Jl. Slamet Riyadi 18 Kota Probolinggo.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Probolinggo, Drs. H. SARIADI, SE,M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini baru pertama kali diadakan dan sudah menjadi kewajiban lembaga kearsipan untuk membina dan mengembangkan kearsipan , juga dimaksudkan untuk mengenalkan arsip dikalangan pelajar serta menumbuhkan rasa cinta pada arsip sebagai dokumen penting yang harus disimpan dan dirawat dengan sebaik-baiknya. Dengan acara ini, diharapkan tahun depan bisa berjalan terus sehingga pelajar dan masyarakat umum semakin memahami keberadaan arsip sebagai aset/dokumen pribadi yang sangat penting untuk kelangsungan hidup di masa yang akan datang .

Nara sumber pada kegiatan ini menghadirkan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Jawa Timur, TINO JOOSETHA D.A, SS. Antusias pelajar sangat luar biasa dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada Nara Sumber. Pada akhir acara dilaksanakan foto bersama untuk menambah keakraban dengan para peserta sosialisasi.

Copyright © 2016. Pemerintah Kota Probolinggo  Rights Reserved.