Seksi Akuisisi dan Pengelolaan Arsip

(1.)Seksi Akuisisi dan Pengelolaan Arsip mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Kantor di bidang Akuisisi dan Pengelolaan Arsip.

(2.)Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Seksi Akuisisi dan Pengelolaan Arsip mempunyai fungsi :

  • Penghimpunan dan penelaahan peraturan perundang-undangan, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan dan pedoman/ketentuan lain berkaitan dengan bidang akuisisi dan pengelolaan arsip;
  • Penyusunan rencana program dan kegiatan serta pelaksanaan pada Seksi Akuisisi dan Pengelolaan Arsip;
  • Pembagian tugas, pemberian petunjuk serta pengevaluasian hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  • Pelaksanaan koordinasi dengan instansi terkait sebagai upaya peningkatan kegiatan akuisisi dan pengelolaan arsip;
  • Penyelenggaraan penerimaan dan akuisisi arsip;
  • Penyelenggaraan inventarisasi dan pengelolaan arsip;
  • Penyelenggaraan penataan dan penyimpanan arsip;
  • Penyelenggaraan pemeliharaan, perawatan dan pelestarian arsip;
  • Penyelenggaraan layanan dan jaringan informasi arsip;
  • Penyelenggaraan penilaian dan pemusnahan arsip;
  • Pelaksanaan pengelolaan arsip statis;
  • Penyusunan laporan pelaksanaan program dan kegiatan serta realisasi anggaran Seksi Akuisisi dan Pengelolaan Arsip; dan
  • Pelaksanaan tugas dinas lain yang diberikan oleh Kepala Kantor sesuai dengan tugas dan fungsinya.